advance diving course trip


akhirnyeeee... setelah sekian lama ngedelay diving trip cuma buat diving 2 hari doank di pulo pramuka (bahasa inggrisnya: "scout island"), kesampeyan juga..
itu pun pake acara minta pengunduran waktu beberapa kali sama dive centrenya (thanks buat bang deden, yg masih berbaik hati mau selalu merescedule diving trip gw).

nih sedikit itinerarynya yg mo diving di pulo pramuka :
  1. usahakan sampe disono sebelum jam 8 pagi (di marina ancol maksudnya, biasanya sih tripnya cuma ada pas weekend, gw nanya klo weekdays sih bisa ke pulo pramuka tapi naek "ojek" ato istilah gw-nya sih kapal "dokdok".. abis bunyinya dok..dok..dok..dst)
  2. trus ud gitu barang biasanya ud dinaekin ke kapal sama orang ABK nya.
  3. lama perjalanan sekitar 1 jam-an, yahh.. blom sempet mabok laut lah..
  4. sampe sana sekitar jam 9an, siap2 dandan.. langsung nyelem deh.. yah gara2 bareng yg o/w jadi ga lama2 bgt nyelemnya
  5. ud itu makan siang jam 12an, trus nyelem lagi ampe jam 4an , kali ini boat diving di APL (duh lupa gw singkatannya) pokoknya ga jauh dari pulo pramuka lah yg ada pembibitan ikannya (ato jgn2 APL : Area Pembibitan ikan Laut yah??? yah whatever lah)
  6. nah yg paling seru itu malemnya.. i got my first night dive wiiiihiii.. serem bgt.. mana pake di bekelin ama cerita2 serem disono pula
    1. cerita serem : alkisah di daerah pulo pramuka itu taun2 70an katanya ada orang sakti (macem tuk bayan tula di laskar pelangi itu lah). nah si orang sakti ini bengis bgt deh, dia sampe nyari tumbal orang2 daerah situ buat nambah elmu biar makin sakti. nah yg serem tuh cerita tumbalnya itu.. si orang sakti ini memendam 3 orang tumbalnya itu di pantai kedalaman sekitar 3m-an deket pulo sekitar situ (duh yg ini gw juga lupa nama pulonya..) pokoknya tandanya ada 3 bongkah batu gede dan tali yg katanya talinya itu adalah buat ngiket tuh tumbal.. asli serem abis ga tuh.. tp akhirnya kejahatan selalu kalah pada kebenaran.. si orang sakti di bantai habis sama warga pulo pramuka.. (moral of this story : sesakti2nya orang klo digebukin 1 kampung pasti kalah juga)
  7. di dalem gw ga nyangka.. gile gelap abis, untung gw langsung mengambil senter yg paling gede.. for self confident aj padahal mah ga ngaruh tetep aj gelap... didalem situ gw baru liat, ternyata klo malem ikan juga pada takut gelap, jadi mereka pada masuk ke gua2 ato dibalik koral.. nah yg ada tinggal predator2 yg siap memangsa ikan2 yg abis pulang dugem kemaleman.. (moral of this story: buat para ikan hias, jgn suka dugem klo ga mau di hajar predator)
  8. selese nyelem, kita BBQ-an deh pake cumi bakar.. yah mayan setelah seharian diving hajar habis makanannya hehehe..
  9. besok pagi kita diving lagi 2 kali pertama di baliknya pulo pramuka, trus yg kedua di wreck deket pulo pramuka juga..
  10. nah yg seru yg wreck ini.. dengan agak2 sotoy rahmat the guide membawa kita2 melawan arus cuma buat nyari wrecknya yg ternyata ada diblakang kita weleh2.. ampe frustasi gw, cuma ikan yg bisa ngelawan arus dah..
  11. after all of that yah abis makan siang yg banyak, kita pulang deh, naek boat lagi..
akhirnya.. I am officially advance diver .. yeeeee...
yuk kita dive ke raja ampat halahhh.. gaya bgt..

Comments

Popular Posts