Jun 4, 2009

kapan kawin..!!!

Yeah.. pertanyaan standar buat para muda mudi seumuran seperempat abad klo ketemu sodara2 yg emang jarang ketemu..
Udalah gw sih ga ngebahas kapan gw kawin, ga enak dijabarin disini, disangka promosi lewat internet lagih..

Ngomong2 soal nikah (mulai skrg gw sebutnya nikah aj deh, soalnya kata orang beda antara nikah dan kawin, nikah pake surat, kawin gara2 kebuka aurat.. ) tiap2 daerah beda2 loh ternyata tata cara / term & condition nikah itu. Yah saat ini sih gw ceritain yg dari indramayu dulu lah, yg notabene skrg gw kerja disono.

Alkisah suatu kali gw sedang jalan disuatu kawasan diindramayu, hanya berdua dengan supir kantor (bayangkan pria tambun berkulit hitam legam dengan potongan rambut kuncir Malaysia bak penyanyi kenamaan amy search). Tiba2 nemu something unique.

Gw : wuih gaya bener orang sini yak, pindahan rumah aj pake diarak segala
Supir a.k.a amy search : bukan boss itu orang mo ngelamar (oiya lupa mohon ditambahkan + logat kental ala owner warung tegal)
Gw : owwww wah ngelamar disini mahal juga yah, kudu bawa semua perabotan rumah.
Amy S : iya boss emang gitu disini, laki2nya kudu bawa semua perabotan rumah dari mulai kasur, lemari, kompor, meja, kursi… et ceterra.. mangkin banyak bawaannya mangkin kaya laki2nya bos

Nah uniknya lagi..acara resepsinya dilakukan didepan rumah tuh cewe ato ngga nyari jalan depan rumah tuh cw, makin afdol klo tuh jalan adalah jalan gede ato jalan utama, kyknya bakal makin gede panggung buat dangdutan.. makin banyak sawerannya… bikin macet jalan kayaknya adalah best part of this idea
Keunikan lainnya adalah acaranya dilakukan pas weekday.. iye ga percaya.. makin, gw ga ngerti deh estimasi weton nya gimana?? Mungkin mereka ngitungnya kapan sang lelaki mencapai puncak birahi tertingginya alias kapan doi ngebet aj.. 

Cowo : duh neng kyknya abank rabu besok ngebet pengen kawin nih neng
Cewe : ya ud bank besok kita kawin nyok
Cowo : ya ud eneng siapin panggung nyang gede dah,biar abank bawa perabotan rumah
Cewe : oke deh Bank, ku tunggu lamaran mu didepan pintu rumah ku...

Nah mungkin kira2 gitu lah wedding plannya, no wedding organizer, no seeking best ball room in town, no need complicated plan…
So.. kapan lo kawin heheheheeeheheheee....
Ps: sorry buat orang indramayu, not to mean to insult your tradition.. your tradition is a part of our country social diversity.. I salut u lah pokoknya

No comments:

Post a Comment